Selasa, 07 Oktober 2014

Ocehan

Tak terasa seminggu nyaris berlalu. Baru kemarin rasanya aku berjalan dengannya dipantai itu menikmati malam lebaran bersama. Kini aku berada di kota ini lagi. Entah mengapa terasa ada yang salah?. Pekerjaan berjalan sempurna, kuliah berjalan dengan sendirinya, namun semua itu tak mampu mengusir rasa gundah yang ada di benak. Aku merasa seperti ada yang salah dari hubungan kami. Komunikasi kini mulai renggang. Tak ada sapaan, tak ada ocehan di pagi hingga malam penutup kebahagian kami. Mungkin saat ini ia tak ingin di ganggu oleh beberapa ocehan olehku yang membuatnya ngilu.

Kadang umur atau kedewasaan tak ada sangkut pautnya. Ketika aku mulai peduli, kau juga harus bersiap-siap untuk cemas. Bukan karena dia tidak peduli juga padaku, tapi ketika dia sakit atau menghadapi masalah, ada bagian dari diriku yang turut merasa nyeri. Aku tahu bahwa dia sudah dewasa dan lebih dari cukup untuk menjaga dirinya sendiri, tapi tetap saja membuatku tak bisa berhenti merasa cemas.

"Aku menyayangimu"

Tidak ada komentar: