Jumat, 08 Februari 2013

Kalimat itu

Sudah hampir dua bulan trakhir ini setiap kali bertemu sama taman lama seolah olah pembahasan mengerucut pada kalimat itu .. Ada apa dengan kalimat itu?. Kenapa seolah olah kalimat itu menjadi ujung tombak atau tolak ukur kesuksesan seseorng!?. sampai sekarang aku tak sependapat dengan istilah itu bagiku setiap manusia mempunyai jalan yang harus dia lewati membuat garis horizontal untuk dirinya bukan untuk orang dan aku adalah horisontal yang tak lurus. 

Ada beban besar yang harus aku lepaskan sebelum kekalimat itu sangat besar hingga aku harus menahan pundakku, bertahan dengan kedua kaki sebab itulah tugas aku dilahirkan menjadi anak pertama dan menjadi ayah untuk kedua adikku.

Aku punya dua adik yang saat ini lagi berjuang untuk masa depan meraka, memeras otak menjadi yang terbaik untuk dirinya. Tak ada waktu yang tersisah hingga mereka lupa bahwa ada kesenangan masa remaja mereka tinggalkan,  jadi apa alasan aku harus cepat cepat ke kalimat itu?!!. Sedangkan study pendidikan kedua adik aku belum selesai dalam kata lain tugas aku sebagai kakak bertanggung jawab penuh mulai dari materi ataupun nasehat juga belum selesai donk.

Jadi maaf kawan untuk saat ini tugasku belum selesai jadi jangan tanyakan kalimat itu lagi.