Minggu, 13 Oktober 2013

Menua

Akhir - akhir ini ini aku merasa rentan. Mungkin karena ada cerita baru yang kembali berada di permukaan. prinsip dalam hidup kini sudah nyaris terlupakan.  Apakah karena terlalu banyak diskusi dengan orang tua, hingga akhirnya pikiranku menua sebelum waktunya? Semenjak kuliah sahabat bertukar pikiranku memiliki rentang hingga lima tahun diatasku, kini rentang itu kian memanjang dan akhirnya sampai pada dunia tempat dimana aku bekerja.

Mungkin karena sudah menua hingga pikiranku kini nyaris tak ku kenali lagi. Aku sendiri memandangnya sebagai proses refleksi yang  ada pada diriku. Mengambil pengalaman dari segala yang aku lihat ,mencari makna, mencoba lebih kuat, belajar banyak dari kisah orang hebat serta memahami apa yang telah terjadi dari lingkungan yang berada disekitarku.

Arus aktivitas Searah!!, Begitu pula kegiatan yang belakangan ini membentuk sederet kesibukan tak hingga. Mencoba mengembangkan pola yang ada pada diri agar semua tanggung jawab dapat terlaksana. Sebaiknya aku mengambil sedikit jeda ketika ada satu kerjaan yang teraniaya, ketika tak lagi dilakukan dengan penuh rasa.

Beberapa mimpi dan target yang masih mengambang dan aku masih sibuk menjadi proses. Sepertinya aku sudah terlalu jauh keluar dari REL yang ada.