Sabtu, 31 Agustus 2013

Kesabaran

Aku selalu merasa seolah olah dunia ini seperti sebuah taman kanak kanak raksasa. Area untuk memuaskan rasa ingin tahu Aku, tanpa ada seseorang pun yang akan menyalahkan rasa inginku yang terlampau besar. Area yang dimana aku hidup dari skedul serta matriks yang aku harus  kerjakan setahap demi setahap untuk mendapatkan sebuah hasil.

Baru kali ini aku menjalani sesuatu tanpa pilot skedul. Tak ada rincian yang pasti aku harus memulainya darimana, tak ada matriks sebagai tolak ukur apakah aku telah mencapai proses ini ataukah belum sama sekali, seolah-olah kali ini aku hanya berdiri tagak dibibir sungai yang dimana diseberangnya terlihat garis horizontal yang sangat kecil dan ini merupakan kondisi samar harus aku lalui tanpa mengunakan perahu ataupun jembatan yang menjadi komitmen untuk membawaku tepat berada diseberang. Jika ini jihad ataukah ujian yang diberikan untuk menuju sunnah itu!?? maka tidak ada alasan lagi bagiku untuk menghidarinya, kesabaran seakan menjadi saksi apakah aku mampu atau tidak.

Mengenai kesabaran yang kini menyapaku. aku tak tahu lagi apa yang sebenarnya harus aku lakukan ketika kesabaran itu harus berhadapan dengan realita bahwa itu tak mudah, tapi yang aku tahu ketika kesabaran itu membuahkan hasil ada sebuah kebahagian yang sangat besar sedang menungguku yang akan menjadi pelengkap dari setiap kekuranganku. Sebuah pembelajaran yang mengajariku tidak semua hal yang aku inginkan dapat dengan mudah aku dapatkan. Aku kira semakin baik aku mengenal dirimu, aku akan semakin peka terhadap semesta "Polisi Tanaman Itulah Julukanmu".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar