Minggu, 13 April 2014

Aliran

Aku  lagi berfikir untuk menulis draf proposal tesis tentang  Hydraulics Jump.. sedikit mulai tertarik ketika melihat  fenomena hidrolik alam mulai terjadi. mengambil sedikit ide ketika Prof.. aku menjelasakan gimana perubahan kondisi aliran turbulen yang secara fisik dapat digambarkan sebagai aliran yang terhambat kecepatannya, sehingga mengulung naik lebih tinggi dari sebelumnya dan mungkin bergulung berbalik arah ke hulu seakan-akan menentang aliran.

Banyak hal yang aku lakukan dalam hidup saya?, seolah seperti hydraulics jum berbalik arah ke hulu seakan akan menantang  aliran untuk sesuatu alasan yang belum pasti. Tapi apa alasan yang tepat dalam ilmu pengetahuan? aku mungkin baik dalam hal itu, aku adalah sipil dengan latar belakang  pengairan. karena tahu, untuk mendapatkan hal yang baik aku harus memulainya dengan baik pula.